Jumat, 28 Maret 2014

Festival Film Salman: Film Media Efektif Memberantas Korupsi



Para peserta Workshop sedang memperhatikan penjelasan Agus Ramdan Supriatna usai pemutaran film Kita Versus Korupsi, Ahad (10/11) lalu.
Foto oleh Bustomi

http://salmanitb.com/2013/11/14/film-sebagai-media-yang-efektif-untuk-memberantas-korupsi/

Budaya Anti Korupsi sekarang sudah mulai digalakkan. Tema itu jugalah yang diangkat dalam Festival Film Salman yang diadakan dari hari Kamis (7/11) sampai Ahad (10/11) di Gedung GSG Salman ITB. Rangkaian acara yang diadakan oleh Salman Film ini berupa seminar, workshop dan pemutaran film tentang Budaya Anti Korupsi.

“Film merupakan salah satu media yang baik dan dirasa cukup efektif untuk melakukan kampanye anti korupsi,” papar Agus Ramdan Supriatna, pemateri diskusi film Kita Versus Korupsi pada Ahad (10/11) lalu ketika diwawancarai seusai acara.

Agus menambahkan, agar pesan anti korupsi dapat tersampaikan secara efektif, pembuat film harus kreatif agar karyanya dapat menjadi tontonan menarik. Sebaiknya pesan disampaikan secara sederhana dan menyenangkan supaya mudah dicerna penonton. Hal ini sesuai dengan film, karena film merupakan media visual yang disukai banyak orang.

Iqbal Alfajri, Ketua Panitia Festival Film Salman menyatakan pernyataan yang senada. Menurutnya, film juga merupakan media yang dekat dengan anak muda. Dengan gerakan ini, ia berharap ide Anti Korupsi dapat tertanam dalam benak anak-anak bangsa. Lebih jauh lagi ia mengatakan bahwa budaya anti korupsi yang disampaikan lewat film sesuai dengan visi misi Masjid Salman ITB.

“Salman membawa peradaban islam dari sudut pandang media film,” jelasnya. [Ed: Dh]

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls