Minggu, 10 November 2013

Memancing Ikan, Melepas Bosan

http://salmanitb.com/2013/09/kolam-di-taman-ganesha-menjadi-tempat-pemancingan-dadakan/


Asep sedang memasukan ikan kedalam Kolam di Taman Ganesha untuk di pancing lagi oleh para pemancing yang lainnya. (Foto: Bustomi)
Asep sedang memasukan ikan kedalam Kolam di Taman Ganesha untuk di pancing lagi oleh para pemancing yang lainnya. (Foto: Bustomi)
Taman Ganesha yang letaknya dekat dengan Masjid Salman ini merupakan salah satu tempat favorit di Salman.  Suasananya yang sejuk dan tenteram kerap kali menjadi tempat bermain untuk anak-anak serta warga sekitar. Tidak hanya itu, Taman Ganesha juga merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau yang ada di Bandung.
Pada hari-hari kerja, tidak ada aktivitas apapun di sekitar kolam yang ada Taman Ganesha. Namun, tiba-tiba ada kegiatan mancing di kolam tersebut pada Minggu (22/9) lalu. Kolam yang semula berfungsi untuk mempercantik taman diubah menjadi Kolam Pemancingan bagi sebagian orang yang ada di sana.
Asa, salah satu pemancing, dan teman-temannya memang sengaja berkumpul di Taman Ganesha hanya untuk melepas penat setelah kerja seharian dengan mancing.
“Kumpul-kumpul aja, kan capek seharian kerja tiap hari Senin sampai Jumat. Nah hiburannya dengan memancing dikarenakan setiap sabtu dan minggu libur.  Jadi hari itulah untuk menghilangkan rasa jenuh itu,” ujarnya.
Kolam di Taman Ganesha dipilih oleh sebagian orang karena tempatnya gratis.  Orang yang punya uang dengan yang tidak punya uang bisa ikut mancing di sini, Walaupun sebagian besar juga mengeluarkan biaya untuk membeli ikannya. Memancing di sini hanya untuk menghibur para bapak yang sudah jenuh akan kerja mereka.
Terkadang juga ada sisa ikan yang belum terpancing.  Sisa ikannya itu bisa diambil oleh mereka yang tidak mampu untuk membayar pada waktu itu. Jadi untuk keesokannya harinya sisa mancing bisa di sumbangkan untuk mereka secara gratis dan bisa di pancing lagi oleh siapapun itu.



 Oleh 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls