Minggu, 10 November 2013

Ragam: Selaraskan Teknologi dan Kelestarian Lingkungan


Muhammad Jusuf Kalla sedang memaparkan materi kepada peserta
Muhammad Jusuf Kalla tampil sebagai pembicara dalam acara Ramadhan’s Great Meeting (Ragam), Minggu (14/7). (Foto: P3R, Sasa)
http://salmanitb.com/2013/07/ragam-selaraskan-teknologi-dan-kelestarian-lingkungan/

Manusia haruslah menjaga kelestarian lingkungan agar lingkungan yang ada di kita tetap terjaga dengan baik dan memberikan manfaat kepada kita semua. Jika tidak teknologi yang ada tidaklah bisa berkembang dengan baik tanpa ada dari dukungan alam yang baik pula.
Hal ini diungkapkan oleh Ridwan Kamil dalam acara Seminar Akbar Ramadhan’s Great Meeting (Ragam), Minggu (14/7). Ini merupakan rangkaian gebyar ramadhan yang dilaksanakan Panitia Pelaksanaan Program Ramadhan (P3R) 1434 H Masjid Salman ITB. Acara yang bertempat di Aula Timur Kampus ITB itu mengambil tema “Teknologi Untuk Lingkungan”.
“Jadilah manusia yang terbaik untuk semuanya yaitu dengan memberikan manfaat kepada orang lain serta memelihara lingkungan yang ada di sekitar kita,” kata Walikota Bandung periode 2013-2018 itu.
Selain Ridwan Kamil, dalam acara itu hadir pula mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla. Ia menyampaikan tentang peran masyarakat islam dalam pengembangan teknologi.
Teknologi, menurut Kalla, sangat dibutuhkan oleh setiap individu manusia tanpa terkecuali. “Teknologi adalah sumber kehidupan. Oleh sebab itu jika tidak ada teknologi kita bisa saja kembali di zaman dahulu,” kata Kalla.
Bila kita hidup tanpa ada teknologi di zaman modern ini, kita bisa sangat terbelakang. Membuat inovasi dan pembaruan teknologi harus terus dilakukan. Agar penggunaan teknologi kita selaras dengan alam dan lingkungan, serta menjaga kelestariannya dengan menggunakan energi baru dan terbarukan.
Ragam menjadi sarana silaturahmi antara para tokoh nasional dengan mahasiswa. Khususnya para mahasiswa di kota Bandung.  [ed. FF]

 Oleh 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls