Minggu, 10 November 2013

Festival Kurban di Hari Raya Idul Adha


Festival Kurban rencananya akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. (Foto ilustrasi: kaskus.co.id)
Festival Kurban rencananya akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.
(Foto ilustrasi: kaskus.co.id)
http://salmanitb.com/2013/09/festival-kurban-di-hari-raya-idul-adha/

Idul Adha tinggal sebulan lagi. Rumah Amal Masjid Salman ITB mempunyai berbagai macam acara sebagai penyambut datangnya hari raya tersebut. Mulai dari persiapan hewan kurban, hingga acara yang akan dilaksanakan nanti.
“Karena ini masih momen ulang tahun Salman, kita akan memberikan yang spesial buat masyarakat Masjid Salman dengan memberikan 1000 kurban,” ujar M. Kamal Muzakki, selaku Ketua Panitia ketika diwawancarai di Kantor Rumah Amal, Sabtu (14/9) lalu.
Tahun ini kurban tak hanya diperuntukkan kepada masyarakat sekitar Masjid Salman, tapi juga untuk masyarakat seluruh Kota Bandung. Acara yang nantinya diadakan pada tanggal 27 Oktober dinamakan Bandung Adha Fest. Kegiatan yang akandiadakan mulai dari pemotongan hewan kurban, Festival Pameran Makanan Khas Daerah, hingga Makan Besar. Tak hanya itu, rencananya akan diadakan pemecahan rekor MURI, yaitu Porsi Sate Bandung terbanyak. Salah satu latar belakangnya, yaitu agar bidang pariwisata kota Bandung ikut terangkat.
Acara ini terbuka untuk umum. Jadi, tidak hanya kaum dhuafa saja yang berhak mendapatkan, tetapi semua orang pun bisa. Dengan adanya festival ini, diharapkan Masjid Salman dapat menyebarkan syiar agama serta nilai kebudayaan. “Untuk itu kita lihat saja nanti bagaimana saat acara berlangsung pasti banyak sekali acaranya,” cetus Kamal.

 Oleh 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls