Minggu, 10 November 2013

LPP Goes To Timor Leste


Kegiatan acara pelatihan manajemen kualitas sekolah yang tengah berlangsung di Garden Beach Hotel, sabtu (28/9). Foto oleh Dokumentasi LPP.
Kegiatan acara pelatihan manajemen kualitas sekolah yang tengah berlangsung di Garden Beach Hotel, sabtu (28/9).
Foto oleh Dokumentasi LPP.
Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB bekerjasama dengan Qatar Charity (QC) menyelenggarakan pelatihan bagi para guru. Acara yang bertempat di Hotel Garden Beach Dili, Timor Leste ini dilaksanakan dari bulan September sampai Desember. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pelatihan motivasi dan prestasi untuk guru.
“Adanya acara ini sebetulnya kita ingin membantu program Qatar Carity. Mereka punya program teacher achievement (prestasi guru) yang diperuntukan bagi yayasan dibawah Qatar Charity,” ujar Jam’ah Halid, selaku Project Manager ketika ditemui di kantor LPP, Rabu (2/10) lalu.
Qatar Charity sendiri adalah sebuah organisasi non-pemerintahan yang didirikan pada tahun 1992. Biasanya ia bekerja di bidang pembangunan berkelanjutan seperti pendidikan, mengurangi kemiskinan, dan bantuan bencana serta tanggap darurat. Qatar Charity sebagai penggerak program sedangkan LPP sebagai penyedia SDM. Program yang sudah dijalankan dalam bentuk rangkaian pelatihan ini telah dimulai dengan pelatihan manajemen kualitas sekolah.
Selain itu ada 9 pelatihan dasar, yaitu Teacher Motivation, Creative Math Teacher, Creative Science Teacher, School Quality Management, 3 M Learning, Teacher Compentence in Math, Student Assesment, Performance Excelent, dan Children Psychology.
Dengan adanya kerjasama ini, menurut Jam’ah,   diharapkan kesinambungan antara LPP Salman dengan Qatar Charity terus berlanjut. [Ed: Dh]

 Oleh 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls