Minggu, 10 November 2013

Masjid Bersih, Taman Ganesha Tidak?

http://salmanitb.com/2013/10/masjid-bersih-taman-ganesha-tidak/
Sampah yang berserakan disekitar pohon menimbulkan bau yang tidak sedap. (Foto oleh Bustomi)
Sampah yang berserakan di sekitar pohon menimbulkan bau yang tidak sedap. (Foto oleh Bustomi)
Pada Ahad pagi, banyak kegiatan yang berlangsung di sekitar Masjid Salman ITB, khususnya di Taman Ganeca. Misalnya kegiatan mentoring adik-adik dan kakak-kakak Pembinaan Anak Salman (PAS). Sayang, setelah kegiatan usai, banyak sampah berceceran. Mulai dari sampah bekas makanan,sampai sampah bekas prakarya yang tidak terpakai lagi.
Padahal Masjid Salman selalu terjaga kebersihannya. Perbedaan tersebut begitu terasa ketika menginjakkan kaki di Taman Ganeca. “Ya, di sini sering banyak sampah ketika siang hari, apalagi setelah ada kegiatan,” ujar Wawan, salah satu Pedagang Kaki Lima (PKL) ketika diwawancarai pada Ahad (29/9) lalu.
Biasanya, sampah dalam tong-tong sampah diangkut tiap seminggu atau dua minggu sekali. Namun akhir-akhir ini sampah-sampah tersebut seolah terbengkalai. Sampah yang belum diangkut seringkali menimbulkan aroma yang tak sedap. Akibat sampah yang menumpuk, ekosistem di sekitarnya pun ikut terganggu.
Alangkah tidak layak, taman masjid yang harusnya asri dan nyaman diceceri sampah. Harusnya tak hanya masjid yang dijaga kebersihannya, tapi juga Taman Ganeca. Bagaimana pun juga, Taman Ganeca merupakan tempat yang sering digunakan jamaah Masjid untuk berkegiatan. “Dengan begitu harapan ke depan taman kota ini bisa lebih bagus dan nyaman untuk ditempati,” celetuk Wawan. [Ed: Dh]

 Oleh 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls