Minggu, 28 Juli 2013

Korps Relawan Salman (KORSA) Tingkatkan Pelayanan Lewat Pelatihan Assessment dan Service Excelent


Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KORSA pada masyarakat. Foto: Bustomi
Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KORSA pada masyarakat.
Foto oleh : Bustomi
Korps Relawan Salman (KORSA) berkerjasama dengan Bidang Pemberdayaan dan Pelayanan Masyarakat (BP2M) Salman ITB selenggarakan Pelatihan Assessment dan Service Excelent, pada Sabtu (9/3) di Back Office Salman. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membentuk kaderisasi pembinaan Tim KORSA.
“Di assesment ini mereka dibimbing salah satu kemampuan relawan dari tim advance yang pertama kali terjun ke masyarakat atau tim yang survei pertama kali untuk pengumpulan informasi dan pendataa. Kemudian survei kondisi lapangan, lalu survei ke masyarakat untuk birokrasi dan sebagainya,” Ujar Septian Firmansyah Manajer BP2M ketika diwawancarai di Front Office.
Septian juga berharap Tim KORSA bisa melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat saat menjalankan program. Menurutnya, jangan sampai ketika masyarakat dilayani, mereka justru tidak merasa kan hal tersebut dan justru merasa sebagai korban.
Dalam pelatihan tersebut peserta diberikan berbagai materi, mulai darileadership, field management, emphatic communicaton basic MFR danSAR, basic teaching/training, basic reporting, sampai analystic strategy.Kegiatan ini akan berlanjut hingga dua minggu mendatang. [Ed: Dh]
Posted by Bustomi on Sunday, 10 March 2013 in Kabar UnitMasyarakatNews ·

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls