Minggu, 28 Juli 2013

Lembaga pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB Adakan Kompetisi Agama dan Sains (Kompass)


Ratusan peserta Kompass memadati ruang utama masjid Salman.
Ratusan peserta Kompass memadati ruang utama Masjid Salman.
Foto: Dok. Aksara

Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (MK2MI) bekerjasama LPP Salman ITB selenggarakan Kompetisi Agama dan Sains (Kompass) pada Selasa (5/3) lalu. Kompetisi yang berhasil menjaring  651 peserta siswa 68 Madrasah Ibtidaiyah Kota Bandung ini merupakan pembuka rangkaian acara Milad Salman ke-50. Siswa-siswi setara Sekolah Dasar (SD) tersebut saling bersaing dalam merebutkan gelar juara bidang Agama dan Sains.
“Kita mengambil masing-masing juara satunya, misalnya Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 4 dan 5, lalu untuk matematika kelas 3, 4, 5 dan IPA ada kelas 3, 4, 5 jadi kurang lebih ada 16 anak perempuan dan laki-laki yang akan maju untuk perwakilan Kota Bandung ketingkat provinsi,” ujar Ali Abdul Latief, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah.
Ade Sukmana selaku Ketua Panitia dari MK2MI juga memberikan tanggapan. “Mereka dites secara tulisan tetapi mereka juga dites secara eksperimennya serta eksplorasinya, sehingga mereka ketika mengkritisi suatu hal dan menganalisis sesuatu mereka bisa terbiasa ke depannya”.
Menanggapi rangkaian acara Milad, menurut Imam Chairul Basri Sekretaris I YPM Salman, selain bertujuan untuk merayakan Milad rangkaian acara ini juga ditujukan untuk meninjau keberhasilan program dakwah Salman. Hasil evaluasi akan dijadikan sebagai bahan perbaikan program-program Salman di masa mendatang.
Posted by Bustomi on Thursday, 7 March 2013 in NewsPendidikan ·

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls